Beranda » POJOK IT » Cara Install Ulang Windows 7 Lewat Flashdisk

Cara Install Ulang Windows 7 Lewat Flashdisk


Cara Install Ulang Windows 7 Lewat Flashdisk

sumber asli : disini

Walaupun kini sudah hadir windows 8 akan tetapi rupanya windows 7 tetap menjadi alternatif yang bagus apabila anda belum punya punya windows 8 tersebut.

Menginstal windows 7 normal via dvd memang hal yang biasa akan tetapi jika menginstal windows 7 lewat flashdisk agak sedikit ribet.
Nah berikut kami hadirkan Cara Install Ulang Windows 7 Lewat Flashdisk selengkapnya untuk anda, sekarang ikuti langkah-langkahnya berikut :

1. Siapkan installer windows 7 ultimate
Disini kamu harus menyiapkan installer windows 7 ultimate berupa dvd ataupun yang sudah berupa Copy-an dari dvd(flashdisk),yang asli boleh, yang bajakan boleh, dan hasil dari download-an juga boleh.
Bagi kamu yang mungkin belum punya salah satu installer di atas silahkan download  Windows 7 Ultimate di link manapun yang menyediakan tentang hal tersebut.
2.ukuran flashdisk minimal 4gb.
Berhubung kapasitas installer windows 7 ultimate ini sekitar 2.5gb-3.5gb(tergantung versi),
yah mau gak mau kamu harus korbanin salah satu flashdisk-nya yang mampu menampung kapasitas tersebut. ya bisalah beli, semua org yg ngenal dunia komputer seharusnya kan punya flashdisk( minimal) hehehehe

3. Download WinToFlash.
4. mulai Mentransfer.
a. Colokkan usb,
b. Extract dan jalankan aplikasi WinToFlash, ikuti dan di next next  dan next aja instruksi mudahnya.
c. Bisa juga dengan menggunakan modus lanjutan,
tidak jauh berbeda dengan langkah “b”, pilih menu transfer, tentukan path, dan tinggal di next next aja,

*note: back up terlebih dahulu USB yang akan dijadikan installer
d. Proses transfer selesai . . . . ,


5. Saatnya menginstall.
a. Colokkan USB yang sudah melewati proses dari point nomer 4,
b. Kamu bisa instal dengan cara booting ulang ataupun langsung Klik 2 kali untuk file “setup.exe”,
c. Dan wizard installer-nya akan berjalan,

d. Selanjutnya silakan upgrade ataupun instal windows 7 ultimate sesuai dengan opsi opsi keinginanmu sendiri,

6. Selesai Dan Selamat Mencoba


9 Komentar

  1. jam tangan original mengatakan:

    mantap gan, makasih banget atas ilmunya. :)

  2. Muhliamar Ampai mengatakan:

    Siapapun kita pasti punya seseorang yang kita suka secara diam-diam.
    Saat kita ingat orang itu kita merasa seperti sesak dada.
    dan ini yang membuatku sesak dada:
    http://mami.muhliamar.allalla.com/loveyou.html
    hal kecil yang di sebut cinta.
    kalau mau like dan komen. komen saja disana.
    dan aku harap seseorang yang membuatku sesak dada suatu saat nanti akan menginjakkan kaki disana amiiinnn. :)

  3. yangasikcom mengatakan:

    trims tutorialnya om, segera praktek :D

  4. zevsoloist@gmail.com mengatakan:

    o y gan klo bsa tlong ksih jwbannya ke email or fb y.encepsudrajatzev@yahoo.com

  5. zevsoloist@gmail.com mengatakan:

    numpang tanya gan.ane gk pnya installan windows’y.cma pnya driver bwaan laptop n driver win 7 64 bit bwaan laptop.apa laptop msih bsa d gunakan tnpa windows.ane cm bwt sofware2 recording.

  6. Safrianto mengatakan:

    Boleh temenan?

  7. Menebar Benih Kebaikan mengatakan:

    assalmualikum..bermanfaat akh artikelnya..salam kenal.jazzakkallahukhairon

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

maktabah syamillah

AL JIHAD FANS

SALAM ADMIN

Assalamu'alaikum
Mohon Maaf
Kepada para pengunjung yang mungkin aja berkomentar dan tidak muncul di artikel, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami sendiri tidak faham kenapa bisa langsung masuk spam.
Mohon dimaklumi
Wassalamualaikum
TTD
Bustanul Arifudin
(admin) TLP (0951)321033
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 92 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: